Kamis, 08 Desember 2016

BAB I
Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Kegiatan pembelajaran merupakan sebuah kegiatan yang sangat diperlukan oleh setiap individu. Karena dengan melakukan sebuah kegiatan pembelajaran ini maka individu tersebut akan dapat berkembang dengan baik. Ketika kita membicarakan tentang kegiatan pembelajaran ini maka kita mungkin akan langsung mengarahkan pandangan kita pada kegiatan pembelajaran yang berlangsung di sekolah. Terlintas pandangan kita, bagaimana kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut dapat berjalan dengan efektif?. Tentunya untuk mendapatkan sebuah kegiatan pembelajaran yang efektif ini memerlukan banyak komponen yang harus diperhatikan. Beberapa di antaranya adalah mengenai tenaga pendidik, para peserta didik, media pembelajaran, materi pembelajaran, strategi pembelajaran dan perencanaan kegiatan pembelajaran. Komponen yang saya sebutkan tersebut masing-masing harus dapat digunakan secara maksimal agar proses kegiatan pembelajaran yang berlangsung dapat berjalan dengan efektif. Salah satu elemen terpenting dalam sebuah kegiatan pembelajaran adalah adanya sebuah perencanaan pembelajaran yang baik. Selama ini ketika kita melihat pada kenyataan yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, maka mungkin yang akan memenuhi benak kita adalah tentang bagaimana kekurangmatangan perencanaan kegiatan pembelajaran di sekolah yang akhirnya mengakibatkan sebuah kegiatan pembelajaran berlangsung dengan tidak efektif. Dan akhirnya para peserta didik kurang dapat maksimal saat mengalami proses kegiatan pembelajaran di tempat tersebut.











1.2Tujuan

tujuan pembuatan jaringan wifi sekolah diantaranya adalah:
  • Agar kelas yang berada di sudut sekolah dapat mengakses wifi dengan mudah
  • Agar siswa tidak kesulitan mencari wifi
  • Supaya tidak harus datang ke labor hanya untuk mencari jaringan wifi
  • Dapat belajar online dalam kelas masing-masing

1.3 Permasalahan
Namun dalam pembuatan dan penggunaan memiliki beberapa masalah yaitu:
  1. untuk membuat jaringan wifi sampai ke sudut sekolah harus di butuhkan banyak kabel untuk acesspoint.
  2. jika wifi tidak diberi password yang aman maka akan banyak orang yang curang dalam menggunakan wifi.
  3. harus meletakakn acesspoint sesuai lokasi yang akan dapat dijangkau.

1.4 Sistimatika Penulisan
1.1.1   Halaman Pengesahan(contoh terlampir).
1.1.2   Halaman Penguji(contoh terlampir).
1.1.3   Kata Pengantar (contoh terlampir).
1.1.4   Daftar Isi (contoh terlampir).
1.1.5   Daftar Gambar (contoh terlampir).
1.1.6   Daftar Tabel (contoh terlampir).
1.1.7   BAB I. Pendahuluan : Latar belakang, Tujuan Kerja Proyek; Manfaat Kerja Proyek,Permasalahan Kerja Proyek, Sistematika penyusunan Kerja Proyek.
1.5.8  BAB II. Dasar Teori : Landasan Teori yang berkaitan dengan tema Kerja Proyek, paradigma, cara pandang; tinjauan pustaka terhadap penulis terdahulu yang ada kaitan dengan tema Kerja Proyek.
1.5.9  BAB III. Perangcangan: berisikan gambar perencanaan, ide/pemikiran  mengenai Kerja Proyek tersebut, gambaran umum prinsip kerja alat yang akan dibuat, Metoda-metoda yang telah ada atau akan digunakan..
1.5.10 BAB IV. Pembahasan: memuat pembahasan pada rancanngan yang dibuat dengan mengacu ke dasar teori. Melakukan analisa membahas hasil rancangan.
1.5.11   BAB V. Penutup : Kesimpulan (Rangkuman keseluruhan isi yang sudah dibahas); Saran (Saran perluasan, pengembangan, pendalaman, pengkajian ulang).
1.5.12        Daftara Pustaka

1.5.13        Lampiran (jika ada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar